10 Cara Membangun Backlink Yang Berkualitas Untuk Optimasi Seo Website Anda !!!
"Tautan Balik," yang berarti situs yang menautkan ke situs Anda, adalah, untuk sebagian besar mesin pencari, faktor peringkat tertinggi. Jadi semakin banyak lalu lintas organik.
Karena lalu lintas yang terkait langsung dengan kualitas
backlink yang dimiliki situs web Anda, semakin banyak situs web
otoritatif yang menautkan Anda, semakin baik peringkat dan lalu lintas
yang akan Anda dapatkan. Dan tentu saja Anda ingin mengawasi peringkat Google Anda.
Saat merayapi web, Google mencari backlink situs web Anda, untuk
memahami bagaimana halaman Anda terhubung satu sama lain dan dengan cara
apa. Tentunya ada ratusan faktor peringkat. Tapi backlink mewakili metrik paling penting untuk SEO.
Sekarang, tentu saja, backlink yang berkualitas sulit didapat, tetapi seharusnya tidak. Sebenarnya ada cara pintar untuk membangun atau mendapatkan backlink, untuk mendapatkan situs web resmi untuk menautkan ke bisnis online Anda. Inilah sepuluh:
Jadi, untuk menggunakan metode broken-link, pertama temukan situs web yang relevan di ceruk Anda yang memiliki halaman sumber. Temukan mereka dengan menggunakan permintaan pencarian ini di Google:
Untuk dengan mudah menemukan tautan yang rusak pada halaman-halaman itu, unduh dan instal plugin Google Chrome yang disebut Check my Links . Menggunakan plugin ini, saya dengan cepat menemukan semua 404 tautan dari halaman ini:
Sekarang, kembali ke webmaster itu: Saat menjangkau, bersikap ramah dan perkenalkan diri Anda. Beri tahu orang ini bahwa dia terhubung ke beberapa sumber yang tidak lagi tersedia. Selalu berikan lokasi yang tepat dari tautan yang rusak, sehingga mereka dapat dengan mudah ditemukan. Berikan beberapa alternatif untuk mengganti tautan tersebut, termasuk situs web Anda sendiri. Cobalah untuk membantu, jangan serakah untuk mendapatkan backlink. Seringkali, metode ini akan berhasil, tetapi akan ada kasus ketika webmaster akan menolak untuk menautkan kembali kepada Anda.
Sekarang, pilih infografis Anda dengan hati-hati: Masing-masing harus menyertakan kisah unik dan menarik untuk audiens Anda. Untuk menentukan pilihan Anda, ikuti topik yang sedang tren saat ini dan lihat apa yang dicari orang, lalu buat infografis Anda menggunakan data statistik.
Untuk memulai, teliti dan kumpulkan data untuk konten. Kemudian temukan seseorang untuk membuat konten Anda menjadi visual.
Ada kesalahpahaman bahwa membuat infografis itu mahal; itu tidak selalu terjadi. Angka pada harga rata-rata antara $ 150 dan $ 300. Dengan asumsi Anda dapat memperoleh 10 backlink per infografis, Anda akan membayar $ 15 per tautan. Untuk lima backlink, harganya akan menjadi $ 30 per tautan. Itu sangat murah untuk backlink yang diperoleh melalui moderasi webmaster. Dan jika infografis Anda menjadi viral. Anda menang lebih banyak.
Coba gunakan Dribble untuk menemukan desainer dengan portofolio bagus. Hubungi mereka secara langsung dengan memutakhirkan akun Anda ke status PRO, hanya dengan $ 20 setahun. Kemudian cukup gunakan filter pencarian dan ketik "infografis." Setelah menemukan seseorang yang Anda sukai, klik "sewa saya" dan kirim pesan yang merinci kebutuhan Anda dan meminta harga. Fiver adalah tempat lain untuk menemukan desainer hebat yang bersedia membuat infografis murah.
Selanjutnya, setelah infografik siap, Anda harus memudahkan orang lain untuk membagikannya. Untuk melakukan ini, buat kode semat Anda sendiri menggunakan generator Siege Media.
Setelah semuanya ada, dan infografis Anda bersinar di situs web Anda, saatnya untuk mendistribusikannya. Ada banyak direktori infografis tempat Anda dapat mengirimkan milik Anda. Misalnya, berikut adalah daftar dengan lebih dari 100 tempat untuk mengirimkan infografis Anda .
Yang terakhir namun tidak kalah pentingnya, lakukan penjangkauan email kepada orang-orang yang sebelumnya terhubung dengan infografis serupa atau telah membagikannya di media sosial. Mintalah umpan balik tentang infografis Anda, tetapi jangan pernah meminta tautan secara langsung. Jika mereka menyukai infografis Anda, mereka akan tahu apa yang harus dilakukan.
Blogging tamu membantu Anda meningkatkan hubungan Anda dan memperluas audiens Anda. Jika Anda ragu dengan postingan tamu, pertimbangkan bahwa bahkan Google menerima kontributor tamu di blog Google Analytics-nya. Berikut ini tweet dari Google yang menunjukkan ini:
Ada banyak cara untuk menemukan situs web yang menerima artikel tamu. Inilah tiga ::
Gunakan kueri penelusuran Google untuk menemukan blog yang menerima kontributor tamu:
Pertimbangkan contoh profil oleh penulis lepas Kristi Hines . Dari profil Google Plus-nya, klik pada "Tentang," lalu gulir ke bagian kontributor, tempat Anda dapat melihat daftar semua situs web tempat ia berkontribusi artikel.
Ulangi proses ini dengan influencer lain, dan Anda akan menemukan
peluang tanpa akhir untuk mempublikasikan konten di situs web pihak
ketiga.
Gunakan media sosial untuk menemukan opsi lain.
Di Twitter, cari "posting tamu," "artikel tamu" atau "penulis tamu." Untuk mengotomatiskan proses, gunakan Topsy untuk mengatur peringatan untuk kata kunci yang ingin Anda lacak.
Saat menerbitkan artikel tamu, selalu pastikan Anda menautkan ke profil media sosial Anda. Jika seseorang menikmati posting Anda, ia dapat dengan mudah mengikuti Anda untuk artikel serupa di masa depan.
Atur diri Anda untuk peringatan ketika pesaing mempublikasikan konten baru di situs web mereka.
Berlangganan newsletter email mereka atau ikuti mereka di media sosial. Cara cerdas lain untuk mengejar ketinggalan dengan konten baru mereka adalah dengan membuat lansiran Google untuk kata kunci “situs: yourcompetitor.com." Misalnya, jika pesaing saya adalah TechCrunch, saya dapat mengatur lansiran Google menggunakan kata kunci: situs: techcrunch. com
Ketahui kapan dan apa backlink yang dibangun atau diraih oleh pesaing Anda.
Ini akan membantu Anda meniru backlink terbaik mereka dan lebih memahami metode apa yang mereka gunakan untuk mempromosikan situs web mereka. Jika mereka mendapatkan tautan melalui blog tamu, cobalah untuk menjadi penulis tamu di situs web yang sama. Jika sebagian besar tautan mereka berasal dari ulasan blog, hubungi blogger tersebut dan tawarkan mereka uji coba untuk menguji alat Anda. Akhirnya, mereka mungkin menulis ulasan tentang itu.
Alat favorit saya untuk memata-matai backlink pesaing saya disebut Monitor Backlinks . Ini memungkinkan Anda untuk menambahkan empat pesaing paling penting Anda. Sejak saat itu, Anda mendapatkan laporan mingguan yang berisi semua tautan baru yang telah mereka peroleh. Di dalam alat, Anda mendapatkan lebih banyak wawasan tentang tautan ini dan dapat mengurutkannya berdasarkan nilainya dan metrik SEO lainnya. Fitur yang bermanfaat adalah bahwa semua tautan situs web saya sendiri sudah disorot dengan warna hijau, seperti pada tangkapan layar di bawah ini.
Dengan menggunakan teknik ini, saya dapat dengan mudah menentukan peluang membangun tautan baru. Dengan Monitor Backlinks, saya dapat melacak semua backlink yang dihasilkan situs web saya. Setiap kali kampanye membangun tautan saya berhasil, saya dapat melihat semua backlink baru yang saya dapatkan di dasbor saya.
Ada alat yang dapat secara otomatis membuat tautan internal di blog Anda, terutama jika Anda menjalankan Wordpress, tetapi Anda harus melakukan ini secara manual. Microsoft Matt Cutts telah merekomendasikan bahwa webmaster menyimpan jumlah tautan internal mereka per halaman di bawah 100, untuk kegunaan dan SEO.
Salah satu strategi terbaik untuk melakukan ini adalah dengan menghubungi blogger atau situs web yang menjalankan pengumpulan mingguan atau bulanan. Sekali lagi, Anda dapat menggunakan Google dan mencari kueri seperti "kata kunci + pembulatan." Pastikan Anda memilih, untuk melihat hasil hanya dari minggu atau bulan terakhir.
Kemudian hubungi webmaster dan beri mereka pengantar cepat ke situs web Anda. Dengan pesan Anda, kirim tautan ke salah satu tutorial atau panduan terbaik Anda. Jika mereka menemukan sumber daya Anda berguna, mereka dapat menautkan kembali kepada Anda dalam pertemuan mingguan berikutnya. Para blogger ini terus mencari konten yang hebat, sehingga mereka pasti ingin mendengar dari Anda.
Seperti teknik lainnya, pastikan Anda tidak menyalahgunakan hubungan Anda dengan webmaster apa pun dengan meminta tautan secara langsung.
Daftarkan semua alat yang saat ini Anda gunakan dan jangkau untuk membahas kemungkinan menampilkan kesaksian Anda di situs web yang diinginkan.
Menemukan situs web ini memerlukan beberapa pencarian di Google. Ini adalah beberapa pertanyaan yang biasanya memberikan hasil yang baik:
Sekarang, tentu saja, backlink yang berkualitas sulit didapat, tetapi seharusnya tidak. Sebenarnya ada cara pintar untuk membangun atau mendapatkan backlink, untuk mendapatkan situs web resmi untuk menautkan ke bisnis online Anda. Inilah sepuluh:
1. Metode pembangunan broken-link
Saya suka metode pembangunan broken-link karena ini berfungsi sempurna untuk membuat backlink satu arah. Teknik ini melibatkan menghubungi webmaster untuk melaporkan tautan yang rusak di situs webnya. Pada saat yang sama, Anda merekomendasikan situs web lain untuk mengganti tautan itu. Dan di sini, tentu saja, Anda menyebutkan situs web Anda sendiri. Karena Anda melakukan bantuan webmaster dengan melaporkan tautan yang rusak, kemungkinan backlink kembali ke situs web Anda tinggi.Jadi, untuk menggunakan metode broken-link, pertama temukan situs web yang relevan di ceruk Anda yang memiliki halaman sumber. Temukan mereka dengan menggunakan permintaan pencarian ini di Google:
- kata kunci + tautan Anda
- kata kunci + sumber daya Anda
- kata kunci inurl: tautan
Untuk dengan mudah menemukan tautan yang rusak pada halaman-halaman itu, unduh dan instal plugin Google Chrome yang disebut Check my Links . Menggunakan plugin ini, saya dengan cepat menemukan semua 404 tautan dari halaman ini:
Sekarang, kembali ke webmaster itu: Saat menjangkau, bersikap ramah dan perkenalkan diri Anda. Beri tahu orang ini bahwa dia terhubung ke beberapa sumber yang tidak lagi tersedia. Selalu berikan lokasi yang tepat dari tautan yang rusak, sehingga mereka dapat dengan mudah ditemukan. Berikan beberapa alternatif untuk mengganti tautan tersebut, termasuk situs web Anda sendiri. Cobalah untuk membantu, jangan serakah untuk mendapatkan backlink. Seringkali, metode ini akan berhasil, tetapi akan ada kasus ketika webmaster akan menolak untuk menautkan kembali kepada Anda.
2. Tautan balik melalui infografis
Infografis adalah salah satu metode paling populer untuk mendatangkan traffic ke situs web Anda dan mendapatkan backlink yang berharga. Mereka juga hebat karena mereka mudah dimengerti dan dibagikan. Semua orang suka data visual, kan? Itulah sebabnya permintaan akan infografis meningkat pesat. Pertimbangkan bahwa publikasi online yang berpengaruh seperti Mashable mempublikasikan banyak infografis dari seluruh Internet.Sekarang, pilih infografis Anda dengan hati-hati: Masing-masing harus menyertakan kisah unik dan menarik untuk audiens Anda. Untuk menentukan pilihan Anda, ikuti topik yang sedang tren saat ini dan lihat apa yang dicari orang, lalu buat infografis Anda menggunakan data statistik.
Untuk memulai, teliti dan kumpulkan data untuk konten. Kemudian temukan seseorang untuk membuat konten Anda menjadi visual.
Ada kesalahpahaman bahwa membuat infografis itu mahal; itu tidak selalu terjadi. Angka pada harga rata-rata antara $ 150 dan $ 300. Dengan asumsi Anda dapat memperoleh 10 backlink per infografis, Anda akan membayar $ 15 per tautan. Untuk lima backlink, harganya akan menjadi $ 30 per tautan. Itu sangat murah untuk backlink yang diperoleh melalui moderasi webmaster. Dan jika infografis Anda menjadi viral. Anda menang lebih banyak.
Coba gunakan Dribble untuk menemukan desainer dengan portofolio bagus. Hubungi mereka secara langsung dengan memutakhirkan akun Anda ke status PRO, hanya dengan $ 20 setahun. Kemudian cukup gunakan filter pencarian dan ketik "infografis." Setelah menemukan seseorang yang Anda sukai, klik "sewa saya" dan kirim pesan yang merinci kebutuhan Anda dan meminta harga. Fiver adalah tempat lain untuk menemukan desainer hebat yang bersedia membuat infografis murah.
Selanjutnya, setelah infografik siap, Anda harus memudahkan orang lain untuk membagikannya. Untuk melakukan ini, buat kode semat Anda sendiri menggunakan generator Siege Media.
Setelah semuanya ada, dan infografis Anda bersinar di situs web Anda, saatnya untuk mendistribusikannya. Ada banyak direktori infografis tempat Anda dapat mengirimkan milik Anda. Misalnya, berikut adalah daftar dengan lebih dari 100 tempat untuk mengirimkan infografis Anda .
Yang terakhir namun tidak kalah pentingnya, lakukan penjangkauan email kepada orang-orang yang sebelumnya terhubung dengan infografis serupa atau telah membagikannya di media sosial. Mintalah umpan balik tentang infografis Anda, tetapi jangan pernah meminta tautan secara langsung. Jika mereka menyukai infografis Anda, mereka akan tahu apa yang harus dilakukan.
3. Keuntungan artikel tamu
Blogging tamu adalah cara paling efektif untuk menjangkau pemirsa baru. Dengan menerbitkan artikel di situs web populer lainnya, Anda akan mendapatkan konten Anda di depan pembaca baru dan memenangkan lebih banyak pemaparan. Terkadang, ini bukan hanya tentang backlink, tetapi tentang meningkatkan reputasi online Anda atau pengikut media sosial Anda.Blogging tamu membantu Anda meningkatkan hubungan Anda dan memperluas audiens Anda. Jika Anda ragu dengan postingan tamu, pertimbangkan bahwa bahkan Google menerima kontributor tamu di blog Google Analytics-nya. Berikut ini tweet dari Google yang menunjukkan ini:
Ada banyak cara untuk menemukan situs web yang menerima artikel tamu. Inilah tiga ::
Gunakan kueri penelusuran Google untuk menemukan blog yang menerima kontributor tamu:
- kata kunci Anda + inurl: write-for-us
- kata kunci + posting tamu Anda
- kata kunci Anda + inurl: pedoman-posting-tamu
- kata kunci Anda + menjadi kontributor
- kata kunci + blogger yang Anda inginkan
- kata kunci Anda + kirim artikel
- kata kunci + Anda ingin ditulis untuk
- kata kunci Anda + berkontribusi
- kata kunci Anda + menjadi penulis
- kata kunci + posting tamu Anda oleh
- kata kunci Anda + sekarang menerima kiriman tamu
Pertimbangkan contoh profil oleh penulis lepas Kristi Hines . Dari profil Google Plus-nya, klik pada "Tentang," lalu gulir ke bagian kontributor, tempat Anda dapat melihat daftar semua situs web tempat ia berkontribusi artikel.
Gunakan media sosial untuk menemukan opsi lain.
Di Twitter, cari "posting tamu," "artikel tamu" atau "penulis tamu." Untuk mengotomatiskan proses, gunakan Topsy untuk mengatur peringatan untuk kata kunci yang ingin Anda lacak.
Saat menerbitkan artikel tamu, selalu pastikan Anda menautkan ke profil media sosial Anda. Jika seseorang menikmati posting Anda, ia dapat dengan mudah mengikuti Anda untuk artikel serupa di masa depan.
4. Memata-matai pesaing Anda.
Jika Anda serius untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik, tetap up to date dengan strategi pemasaran online pesaing utama Anda adalah wajib. Anda harus memata - matai pesaing Anda di media sosial dan mencari teknik membangun tautan atau menghasilkan uang, serta metode pemasaran konten mereka. Berikut beberapa tips:Atur diri Anda untuk peringatan ketika pesaing mempublikasikan konten baru di situs web mereka.
Berlangganan newsletter email mereka atau ikuti mereka di media sosial. Cara cerdas lain untuk mengejar ketinggalan dengan konten baru mereka adalah dengan membuat lansiran Google untuk kata kunci “situs: yourcompetitor.com." Misalnya, jika pesaing saya adalah TechCrunch, saya dapat mengatur lansiran Google menggunakan kata kunci: situs: techcrunch. com
Ketahui kapan dan apa backlink yang dibangun atau diraih oleh pesaing Anda.
Ini akan membantu Anda meniru backlink terbaik mereka dan lebih memahami metode apa yang mereka gunakan untuk mempromosikan situs web mereka. Jika mereka mendapatkan tautan melalui blog tamu, cobalah untuk menjadi penulis tamu di situs web yang sama. Jika sebagian besar tautan mereka berasal dari ulasan blog, hubungi blogger tersebut dan tawarkan mereka uji coba untuk menguji alat Anda. Akhirnya, mereka mungkin menulis ulasan tentang itu.
Alat favorit saya untuk memata-matai backlink pesaing saya disebut Monitor Backlinks . Ini memungkinkan Anda untuk menambahkan empat pesaing paling penting Anda. Sejak saat itu, Anda mendapatkan laporan mingguan yang berisi semua tautan baru yang telah mereka peroleh. Di dalam alat, Anda mendapatkan lebih banyak wawasan tentang tautan ini dan dapat mengurutkannya berdasarkan nilainya dan metrik SEO lainnya. Fitur yang bermanfaat adalah bahwa semua tautan situs web saya sendiri sudah disorot dengan warna hijau, seperti pada tangkapan layar di bawah ini.
Dengan menggunakan teknik ini, saya dapat dengan mudah menentukan peluang membangun tautan baru. Dengan Monitor Backlinks, saya dapat melacak semua backlink yang dihasilkan situs web saya. Setiap kali kampanye membangun tautan saya berhasil, saya dapat melihat semua backlink baru yang saya dapatkan di dasbor saya.
5. Bangun tautan internal.
Tautan internal adalah faktor kunci untuk menjalankan blog yang sukses. Mereka melewati jus tautan, dan Anda dapat menggunakan teks jangkar Anda. Dengan struktur tautan internal yang baik, Anda dapat membantu pengguna dengan mudah menjelajahi situs web Anda dan meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.Ada alat yang dapat secara otomatis membuat tautan internal di blog Anda, terutama jika Anda menjalankan Wordpress, tetapi Anda harus melakukan ini secara manual. Microsoft Matt Cutts telah merekomendasikan bahwa webmaster menyimpan jumlah tautan internal mereka per halaman di bawah 100, untuk kegunaan dan SEO.
6. Promosikan konten Anda.
Konten hebat tidak akan memberi Anda backlink kecuali Anda tahu cara mempromosikannya dengan benar. Anda harus keluar di dunia dan melakukan penjangkauan email untuk mempromosikan artikel terbaik Anda.Salah satu strategi terbaik untuk melakukan ini adalah dengan menghubungi blogger atau situs web yang menjalankan pengumpulan mingguan atau bulanan. Sekali lagi, Anda dapat menggunakan Google dan mencari kueri seperti "kata kunci + pembulatan." Pastikan Anda memilih, untuk melihat hasil hanya dari minggu atau bulan terakhir.
Kemudian hubungi webmaster dan beri mereka pengantar cepat ke situs web Anda. Dengan pesan Anda, kirim tautan ke salah satu tutorial atau panduan terbaik Anda. Jika mereka menemukan sumber daya Anda berguna, mereka dapat menautkan kembali kepada Anda dalam pertemuan mingguan berikutnya. Para blogger ini terus mencari konten yang hebat, sehingga mereka pasti ingin mendengar dari Anda.
Seperti teknik lainnya, pastikan Anda tidak menyalahgunakan hubungan Anda dengan webmaster apa pun dengan meminta tautan secara langsung.
7. Tulis testimonial.
Metode mudah untuk mendapatkan backlink berkualitas adalah dengan menulis testimonial untuk situs web yang Anda gunakan. Anda hanya akan menghabiskan beberapa menit, dan Anda dapat memperoleh tautan dari beranda situs web resmi. Selama Anda adalah pelanggan dari produk itu, ada kemungkinan besar Anda bisa mendapatkan tautan dengan imbalan testimonial.Daftarkan semua alat yang saat ini Anda gunakan dan jangkau untuk membahas kemungkinan menampilkan kesaksian Anda di situs web yang diinginkan.
8. Hubungi jurnalis dan blogger penting.
Untuk mendapatkan tautan ke situs web Anda, Anda harus menyebarkan berita tentang bisnis Anda. Dan cara apa yang lebih baik untuk melakukan ini selain penjangkauan email kepada jurnalis dan influencer dari niche Anda? Menemukan alamat email seseorang bisa jadi menantang, tetapi tidak ada alasan untuk berkecil hati. Berikut cara menemukan alamat email siapa pun:- Lebih dari 90 persen alamat email di publikasi dan situs web diformat seperti ini: john@website.com atau sjohn@website.com atau smith.john@website.com. Jadi, coba kirim penawaran Anda ke email ini secara langsung.
- Jika format di atas tidak berfungsi, gunakan alat seperti Voilanorbert , Thrust.io atau Emailfinder.io . Cukup masukkan nama orang yang Anda coba hubungi dan situs web tempat ia bekerja.
- Atau, Anda dapat mengirim pesan menggunakan media sosial, dengan Google Plus atau Linkedin.
9. Donasi.
Ya, Anda bisa mendapatkan backlink dengan menyumbang ke organisasi nirlaba. Metode ini cepat dan mudah. Yang harus Anda lakukan adalah menemukan situs web di ceruk Anda yang menerima sumbangan dan menautkan kembali ke situs yang telah disumbangkan. Cukup kirimkan jumlah donasi yang ingin Anda buat dan tulis URL situs web Anda.Menemukan situs web ini memerlukan beberapa pencarian di Google. Ini adalah beberapa pertanyaan yang biasanya memberikan hasil yang baik:
- halaman kontributor + donasi + kata kunci Anda
- donasi + kontributor + kata kunci Anda
- halaman kontributor + kata kunci Anda
10. Dapatkan wawancara.
Wawancara online sedang panas saat ini, dan cara yang bagus dan mudah untuk mendapatkan backlink ke situs web Anda. Setelah Anda menjadi otoritas dalam niche Anda, Anda akan mendapatkan banyak undangan wawancara, tetapi sampai saat itu, untuk memulai, Anda harus membuat langkah pertama. Cari situs web yang menjalankan wawancara dan beri tahu mereka bahwa Anda ingin berpartisipasi dan pengetahuan apa yang dapat Anda kontribusikan.Kesimpulan
Menghasilkan backlink yang berkualitas terkadang sulit, tetapi Anda dapat dengan mudah menemukan peluang membangun tautan dengan menggunakan sumber daya dan metode yang tepat. Akhirnya, ingatlah bahwa menjaga backlink Anda sama pentingnya dengan membangunnya. Jadi, pantau backlink yang didapat situs web Anda, dengan menggunakan alat seperti Monitor Backlinks , Ahrefs , atau Majestic .
refrensi : https://www.entrepreneur.com/article/247984