-->

Tips Cara Riset Kata Kunci Untuk Optimasi SEO Website Anda

Tips Cara Riset Kata Kunci Untuk Optimasi SEO Website Anda


Tips Cara Riset Kata Kunci Untuk Optimasi SEO Website Anda





bab 3 Penelitian Kata Kunci


Pahami apa yang ingin ditemukan oleh audiens Anda.

Sekarang setelah Anda mempelajari cara tampil di hasil pencarian, mari kita tentukan kata kunci strategis mana yang ditargetkan dalam konten situs web Anda, dan bagaimana membuat konten itu untuk memuaskan pengguna dan mesin pencari.
Kekuatan riset kata kunci terletak pada pemahaman yang lebih baik tentang target pasar Anda dan bagaimana mereka mencari konten, layanan, atau produk Anda.
Penelitian kata kunci memberi Anda data pencarian spesifik yang dapat membantu Anda menjawab pertanyaan seperti:
  • Apa yang dicari orang?
  • Berapa banyak orang yang mencarinya?
  • Dalam format apa mereka menginginkan informasi itu?
Dalam bab ini, Anda akan mendapatkan alat dan strategi untuk mengungkap informasi itu, serta mempelajari taktik yang akan membantu Anda menghindari kelemahan penelitian kata kunci dan membangun konten yang kuat. Setelah Anda mengungkap bagaimana audiens target Anda mencari konten Anda, Anda mulai mengungkap dunia SEO strategis baru!

Sebelum penelitian kata kunci, ajukan pertanyaan

Sebelum Anda dapat membantu bisnis tumbuh melalui optimasi mesin pencari, Anda harus terlebih dahulu memahami siapa mereka, siapa pelanggan mereka, dan tujuan mereka.
Di sinilah sudut sering dipotong. Terlalu banyak orang yang melewati langkah perencanaan penting ini karena riset kata kunci membutuhkan waktu, dan mengapa menghabiskan waktu ketika Anda sudah tahu untuk apa peringkat yang ingin Anda peringkat?
Jawabannya adalah apa yang ingin Anda rangking dan apa yang sebenarnya diinginkan audiens Anda sering dua hal yang sangat berbeda. Berfokus pada audiens Anda dan kemudian menggunakan data kata kunci untuk mengasah wawasan tersebut akan membuat kampanye lebih sukses daripada berfokus pada kata kunci sewenang-wenang.
Ini sebuah contoh. Frankie & Jo's (sebuah toko es krim vegan yang berbasis gluten di Seattle) telah mendengar tentang SEO dan ingin membantu meningkatkan cara dan seberapa sering mereka muncul dalam hasil pencarian organik. Untuk membantu mereka, Anda harus terlebih dahulu memahami sedikit tentang pelanggan mereka. Untuk melakukannya, Anda dapat mengajukan pertanyaan seperti:
  • Apa jenis es krim, makanan penutup, makanan ringan, dll. Yang dicari orang?
  • Siapa yang mencari istilah ini?
  • Kapan orang mencari es krim, makanan ringan, makanan penutup, dll?
    • Apakah ada tren musiman sepanjang tahun?
  • Bagaimana orang mencari es krim?
    • Kata-kata apa yang mereka gunakan?
    • Pertanyaan apa yang mereka ajukan?
    • Apakah lebih banyak pencarian dilakukan pada perangkat seluler?
  • Mengapa orang mencari es krim?
    • Apakah orang mencari es krim yang sadar kesehatan secara khusus atau hanya ingin memuaskan rasa manis?
  • Di mana pelanggan potensial berada - secara lokal, nasional, atau internasional?
Dan akhirnya - inilah kicker - bagaimana Anda dapat membantu memberikan konten terbaik tentang es krim untuk menumbuhkan komunitas dan memenuhi apa yang semua orang cari? Mengajukan pertanyaan ini adalah langkah perencanaan penting yang akan memandu penelitian kata kunci Anda dan membantu Anda membuat konten yang lebih baik.

Apa arti kata itu?

Ingat, jika Anda bingung dengan salah satu istilah yang digunakan dalam bab ini, daftar istilah SEO kami ada di sini untuk membantu!
Lihat Bab 3 definisi

Istilah apa yang dicari orang?

Anda mungkin memiliki cara untuk menggambarkan apa yang Anda lakukan, tetapi bagaimana audiens Anda mencari produk, layanan, atau informasi yang Anda berikan? Menjawab pertanyaan ini adalah langkah penting pertama dalam proses penelitian kata kunci.

Menemukan kata kunci

Anda mungkin memiliki beberapa kata kunci yang ingin Anda rangking. Ini akan menjadi hal-hal seperti produk Anda, layanan, atau topik lain alamat situs web Anda, dan mereka adalah kata kunci unggulan untuk penelitian Anda, jadi mulailah dari sana! Anda dapat memasukkan kata kunci tersebut ke dalam alat penelitian kata kunci untuk menemukan rata-rata volume pencarian bulanan dan kata kunci yang serupa. Kami akan masuk ke volume pencarian secara lebih mendalam di bagian selanjutnya, tetapi selama fase pencarian, ini dapat membantu Anda menentukan variasi kata kunci mana yang paling populer di kalangan pencari.
Setelah Anda memasukkan kata kunci unggulan Anda ke dalam alat penelitian kata kunci, Anda akan mulai menemukan kata kunci lain, pertanyaan umum, dan topik untuk konten Anda yang mungkin terlewatkan.
Mari kita gunakan contoh toko bunga yang berspesialisasi dalam pernikahan.
Mengetik "pernikahan" dan "penjual bunga" ke dalam alat penelitian kata kunci, Anda mungkin menemukan sangat relevan, sangat dicari istilah terkait seperti:
  • Karangan bunga pernikahan
  • Bunga pengantin
  • Toko bunga pernikahan
Dalam proses menemukan kata kunci yang relevan untuk konten Anda, Anda mungkin akan memperhatikan bahwa volume pencarian kata kunci tersebut sangat bervariasi. Meskipun Anda tentu ingin menargetkan istilah yang dicari audiens Anda, dalam beberapa kasus, mungkin lebih menguntungkan untuk menargetkan istilah dengan volume pencarian yang lebih rendah karena mereka jauh lebih tidak kompetitif.
Karena kata kunci persaingan tinggi dan rendah dapat menguntungkan untuk situs web Anda, mempelajari lebih lanjut tentang volume pencarian dapat membantu Anda memprioritaskan kata kunci dan memilih kata kunci yang akan memberikan keuntungan strategis terbesar bagi situs web Anda.

Kami punya alat untuk itu

Moz memiliki alat gratis yang dapat membantu Anda menemukan dan menganalisis kata kunci. Saat Anda siap untuk menjadi kotor dengan riset kata kunci, cobalah!

Diversifikasi!

Penting untuk dicatat bahwa seluruh situs web tidak memberi peringkat untuk kata kunci - halaman melakukannya. Dengan merek besar, kita sering melihat peringkat beranda untuk banyak kata kunci, tetapi untuk sebagian besar situs web biasanya tidak demikian. Banyak situs web menerima lebih banyak lalu lintas organik ke halaman selain beranda, itulah sebabnya mengapa sangat penting untuk mendiversifikasi halaman situs web Anda dengan mengoptimalkan masing-masing untuk kata kunci berharga unik.
Pelajari lebih lanjut tentang mengoptimalkan satu halaman untuk beberapa kata kunci

Seberapa sering istilah-istilah itu dicari?

Mengungkap volume pencarian

Semakin tinggi volume pencarian untuk kata kunci atau frasa kata kunci tertentu, semakin banyak pekerjaan yang biasanya diperlukan untuk mencapai peringkat yang lebih tinggi. Ini sering disebut sebagai kesulitan kata kunci dan kadang-kadang menggabungkan fitur SERP; misalnya, jika banyak fitur SERP (seperti cuplikan unggulan, grafik pengetahuan, komidi putar, dll) menyumbat halaman hasil kata kunci, kesulitan akan meningkat. Merek-merek besar sering mengambil 10 hasil teratas untuk kata kunci bervolume tinggi, jadi jika Anda baru memulai di web dan mencari kata kunci yang sama, perjuangan berat untuk menentukan peringkat dapat memakan waktu bertahun-tahun.
Biasanya, semakin tinggi volume pencarian, semakin besar kompetisi dan upaya yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan peringkat organik. Terlalu rendah, dan Anda berisiko tidak menarik pencari ke situs Anda. Dalam banyak kasus, mungkin lebih menguntungkan untuk menargetkan istilah pencarian persaingan yang lebih spesifik dan lebih rendah. Dalam SEO, kami menyebutnya kata kunci ekor panjang.

Memahami buntut panjang

Akan lebih bagus untuk peringkat # 1 untuk kata kunci "sepatu" ... atau bukan?
Sangat menyenangkan untuk berurusan dengan kata kunci yang memiliki 50.000 pencarian sebulan, atau bahkan 5.000 pencarian sebulan, tetapi pada kenyataannya, istilah pencarian populer ini hanya merupakan sebagian kecil dari semua pencarian yang dilakukan di web. Bahkan, kata kunci dengan volume pencarian yang sangat tinggi bahkan dapat menunjukkan maksud yang ambigu, yang, jika Anda menargetkan istilah-istilah ini, itu dapat menempatkan Anda pada risiko menarik pengunjung ke situs Anda yang tujuannya tidak sesuai dengan konten yang disediakan halaman Anda.
 


Apakah pencari ingin tahu nilai gizi pizza? Memesan pizza? Cari restoran untuk membawa keluarga mereka? Google tidak tahu, jadi mereka menawarkan fitur-fitur ini untuk membantu Anda memperbaiki. Menargetkan "pizza" berarti Anda cenderung menebar jaring terlalu lebar.
 


Jika Anda mencari "pizza," Google berpikir Anda mungkin juga tertarik dengan "keju." Mereka tidak salah ...
 

Apakah niat Anda untuk menemukan tempat pizza untuk makan siang? Fitur SERP "Temukan lebih banyak tempat" memiliki yang tercakup.
75% sisanya terletak pada "chunky middle" dan "tail panjang" pencarian.
 
Penggambaran kurva permintaan pencarian, menunjukkan 'kepala gemuk' (kata kunci teratas dengan lalu lintas tinggi dan persaingan), 'tengah gemuk' (kata kunci sedang dengan lalu lintas dan persaingan sedang), dan 'ekor panjang' (kurang populer dan lebih lama frasa kata kunci dengan lalu lintas lebih sedikit dan persaingan lebih rendah)

Jangan remehkan kata kunci yang kurang populer ini. Kata kunci ekor panjang dengan volume pencarian yang lebih rendah sering mengonversi lebih baik, karena pencari lebih spesifik dan disengaja dalam pencarian mereka. Misalnya, seseorang yang mencari "sepatu" mungkin hanya menjelajah. Di sisi lain, seseorang yang mencari "sepatu lari 7 womens ukuran 7 terbaik" praktis sudah mengeluarkan dompetnya!

Pertanyaan adalah emas SEO!

Menemukan pertanyaan yang diajukan orang di ruang Anda - dan menambahkan pertanyaan serta jawaban mereka ke halaman FAQ - dapat menghasilkan lalu lintas organik yang luar biasa untuk situs web Anda.
 
Pelajari lebih lanjut tentang cara menargetkan pencarian panjang

Menjadi strategis dengan volume pencarian

Sekarang setelah Anda menemukan istilah pencarian yang relevan untuk situs Anda dan volume pencarian yang sesuai, Anda bisa menjadi lebih strategis dengan melihat pesaing Anda dan mencari tahu bagaimana perbedaan pencarian berdasarkan musim atau lokasi.

Kata kunci oleh pesaing

Anda mungkin akan mengkompilasi banyak kata kunci. Bagaimana Anda tahu mana yang harus diatasi pertama kali? Ini bisa menjadi ide yang baik untuk memprioritaskan kata kunci bervolume tinggi yang saat ini tidak diperingkatkan oleh pesaing Anda. Di sisi lain, Anda juga bisa melihat kata kunci mana dari daftar pesaing Anda yang sudah diperingkat dan diprioritaskan. Yang pertama bagus ketika Anda ingin mengambil keuntungan dari peluang yang terlewatkan oleh pesaing Anda, sementara yang kedua adalah strategi agresif yang membuat Anda bersaing untuk kata kunci yang sudah dilakukan dengan baik oleh pesaing Anda.

Kata kunci berdasarkan musim

Mengetahui tentang tren musiman dapat menguntungkan dalam menetapkan strategi konten. Misalnya, jika Anda tahu bahwa "kotak natal" mulai melonjak pada Oktober hingga Desember di Inggris, Anda dapat menyiapkan konten berbulan-bulan sebelumnya dan memberikan dorongan besar pada bulan-bulan tersebut.

Kata kunci berdasarkan wilayah

Anda dapat lebih strategis menargetkan lokasi tertentu dengan mempersempit riset kata kunci Anda ke kota, kabupaten, atau negara bagian tertentu di Perencana Kata Kunci Google , atau mengevaluasi "minat menurut subkawasan" di Google Trends . Penelitian spesifik geografis dapat membantu membuat konten Anda lebih relevan bagi audiens target Anda. Misalnya, Anda mungkin mengetahui bahwa di Texas, istilah yang disukai untuk truk besar adalah "rig besar," sementara di New York, "traktor trailer" adalah istilah yang lebih disukai.

Format mana yang paling sesuai dengan niat pencari?

Dalam Bab 2, kami belajar tentang fitur SERP. Latar belakang itu akan membantu kami memahami bagaimana pencari ingin menggunakan informasi untuk kata kunci tertentu. Format di mana Google memilih untuk menampilkan hasil pencarian tergantung pada niat, dan setiap permintaan memiliki yang unik. Google menjelaskan maksud ini dalam Pedoman Penilai Kualitas sebagai "tahu" (menemukan informasi), "melakukan" (mencapai tujuan), "situs web" (menemukan situs web tertentu), atau "mengunjungi langsung" (kunjungi lokal) bisnis).
Meskipun ada ribuan jenis pencarian yang mungkin, mari kita lihat lebih dekat lima kategori tujuan utama:
1. Pertanyaan informasi: Pencari membutuhkan informasi, seperti nama band atau ketinggian Empire State Building.
Jika Anda menikmati bab ini sejauh ini, pastikan untuk memeriksa episode Penelitian Kata Kunci dari One-Hour Guide to SEO video series kami!
 

Cuplikan layar dari hasil fitur SERP untuk kueri 'siapa yang menyanyikan caroline manis' (jawabannya adalah Neil Diamond.)
 
2. Pertanyaan navigasi: Pencari ingin pergi ke tempat tertentu di Internet, seperti Facebook atau beranda NFL.
 
Tangkapan layar kueri 'moz blog' dan SERP yang dihasilkan.
 
3. Pertanyaan transaksional: Pencari ingin melakukan sesuatu, seperti membeli tiket pesawat atau mendengarkan lagu.
 
Tangkapan layar kueri 'tiket pesawat ke seattle' dan SERP yang dihasilkan.
 
4. Investigasi komersial: Pencari ingin membandingkan produk dan menemukan yang terbaik untuk kebutuhan spesifik mereka.
 
Tangkapan layar kueri 'ps4 vs ps4 pro' dan SERP yang dihasilkan.
 
5. Pertanyaan lokal: Pencari ingin menemukan sesuatu secara lokal, seperti kedai kopi, dokter, atau tempat musik terdekat.
 
Tangkapan layar kueri 'kedai kopi di dekat saya' dan menghasilkan SERP dengan hasil lokal.

Langkah penting dalam proses penelitian kata kunci adalah mensurvei lansekap SERP untuk kata kunci yang ingin Anda targetkan untuk mendapatkan ukuran yang lebih baik dari niat pencari. Jika Anda ingin tahu jenis konten apa yang diinginkan audiens target Anda, lihatlah SERPs!
Google telah mengevaluasi secara dekat perilaku triliunan pencarian dalam upaya untuk menyediakan konten yang paling diinginkan untuk setiap pencarian kata kunci tertentu.
Ambil pencarian "gaun," misalnya:
 
Tangkapan layar kueri 'gaun' dan korsel yang dihasilkan.

Dengan korsel belanja, Anda dapat menyimpulkan bahwa Google telah menentukan banyak orang yang mencari "gaun" ingin berbelanja gaun secara online.
 
Tangkapan layar hasil lokal untuk kueri 'gaun'.

Ada juga fitur Paket Lokal untuk kata kunci ini, menunjukkan keinginan Google untuk membantu pencari yang mungkin mencari pengecer pakaian lokal.
 
Tangkapan layar hasil Saring Menurut hasil untuk kueri 'gaun'.

Jika kueri tersebut ambigu, Google terkadang juga akan menyertakan fitur "perbaiki" untuk membantu pencari menentukan apa yang mereka cari lebih lanjut. Dengan melakukan itu, mesin pencari dapat memberikan hasil yang lebih baik membantu pencari menyelesaikan tugas mereka.
Google memiliki beragam tipe hasil yang dapat ditayangkan tergantung pada kueri, jadi jika Anda akan menargetkan kata kunci, lihat SERP untuk memahami jenis konten apa yang perlu Anda buat.

Alat untuk menentukan nilai kata kunci

Berapa nilai yang akan ditambahkan kata kunci ke situs web Anda? Alat-alat ini dapat membantu Anda menjawab pertanyaan itu, sehingga mereka akan membuat tambahan yang bagus untuk gudang penelitian kata kunci Anda:
  • Moz Keyword Explorer - Masukkan kata kunci dalam Keyword Explorer dan dapatkan informasi seperti volume pencarian bulanan dan fitur SERP (seperti paket lokal atau cuplikan unggulan) yang memberi peringkat untuk istilah itu. Alat ini mengekstrak data volume pencarian yang akurat dengan menggunakan data live clickstream. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana kami menghasilkan data kata kunci kami, lihat Mengumumkan Penjelajah Kata Kunci .
    • Bonus! Skor "Kesulitan" dari Penjelajah Kata Kunci juga dapat membantu Anda mempersempit opsi kata kunci Anda ke frasa yang memiliki peringkat terbaik untuk Anda. Semakin tinggi skor kata kunci, semakin sulit untuk menentukan peringkat untuk istilah itu. Lebih lanjut tentang Kesulitan Kata Kunci .
  • Google Keyword Planner - Perencana Kata Kunci Google AdWords secara historis menjadi titik awal paling umum untuk penelitian kata kunci SEO. Namun, Perencana Kata Kunci memang membatasi data volume pencarian dengan menyatukan kata kunci menjadi ember rentang volume pencarian yang besar. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat Rahasia Kotor Perencana Kata Kunci Google .
  • Google Trends - Alat tren kata kunci Google sangat bagus untuk menemukan fluktuasi kata kunci musiman. Misalnya, "ide kostum halloween lucu" akan memuncak pada minggu-minggu sebelum Halloween.
  • AnswerThePublic - Alat gratis ini mengisi pertanyaan yang sering dicari di sekitar kata kunci tertentu. Bonus! Anda dapat menggunakan alat ini bersama-sama dengan alat gratis lain, Kata Kunci Di Mana Saja , untuk memprioritaskan saran ATP dengan volume pencarian.
  • SpyFu Keyword Research Tool - Menyediakan beberapa data kata kunci kompetitif yang sangat rapi.
  • Google Correlate - Dengan kata-kata Google sendiri, Google Correlate “seperti Google Trends secara terbalik.” Alat gratis ini memungkinkan Anda melihat kueri yang frekuensinya mengikuti pola yang mirip dengan kata kunci Anda.

Unduh templat penelitian kata kunci gratis kami!

Penelitian kata kunci dapat menghasilkan banyak data. Tetap teratur dengan mengunduh template penelitian kata kunci gratis kami. Kustomisasi templat agar sesuai dengan kebutuhan unik Anda. Selamat mencari kata kunci!
Sekarang setelah Anda tahu cara mengungkap apa yang dicari target audiens Anda dan seberapa sering, inilah saatnya untuk beralih ke langkah berikutnya: membuat halaman dengan cara yang akan refrensi : Moz.com

Recent Posts

Popular Posts

Postingan Populer