Penjelasan Apa itu Eksternal Links dalam SEO Website??
Penjelasan Apa itu Eksternal Links dalam SEO Website?? Apa itu tautan eksternal?
Tautan eksternal adalah hyperlink yang mengarah pada (target) domain apa pun selain domain yang ada tautannya (sumber). Dalam istilah awam, jika situs web lain menautkan Anda, ini dianggap sebagai tautan eksternal ke situs Anda. sama halnya, jika Anda menaut ke situs web lain, ini juga dianggap sebagai tautan eksternal. ( artikel : Penjelasan Apa itu Eksternal Links dalam SEO Website??)
Contoh kode
<a href="http://www.external-domain.com/"> Tautkan Teks Anchor </a>
Format yang optimal
Gunakan kata kunci deskriptif dalam teks jangkar yang mencerminkan topik atau kata kunci yang sama dengan target halaman yang coba targetkan. tidak perlu menggunakan teks kata kunci yang sama setiap kali — pada kenyataannya, hal itu dapat memicu pendeteksi spam. Alih-alih, usahakan untuk berbagai teks jangkar yang meningkatkan konteks dan kegunaan untuk pengguna Anda — dan juga untuk mesin pencari.
Tautan Eksternal Ditetapkan
tautan eksternal adalah tautan yang menunjuk ke domain eksternal. ( artikel : Penjelasan Apa itu Eksternal Links dalam SEO Website??)
SEO Top percaya bahwa tautan eksternal adalah sumber kekuatan peringkat yang paling penting.
Tautan eksternal melewati ekuitas tautan (kekuatan peringkat) berbeda dari tautan internal karena mesin pencari menganggapnya sebagai suara pihak ketiga. ( artikel : Penjelasan Apa itu Eksternal Links dalam SEO Website??)
SEO top tidak percaya bahwa atribut tautan "title" digunakan untuk tujuan pemeringkatan. ( artikel : Penjelasan Apa itu Eksternal Links dalam SEO Website??)

Dari: Bagaimana Google Mengevaluasi Tautan untuk SEO
Praktik Terbaik SEO
Data survei faktor peringkat mesin pencari menunjukkan bahwa mendapatkan tautan eksternal adalah satu-satunya tujuan terpenting untuk mencapai peringkat tinggi. ini berasal dari gagasan bahwa tautan eksternal adalah salah satu metrik yang paling sulit untuk dimanipulasi dan dengan demikian, salah satu cara terbaik untuk mesin pencari untuk menentukan popularitas suatu halaman web tertentu. Ide ini pertama kali digunakan oleh mesin pencari awal Alta Vista dan kemudian ditingkatkan oleh Google. ( artikel : Penjelasan Apa itu Eksternal Links dalam SEO Website??)
google pertama kali membuat tanda dengan memperkenalkan komunitas Stanford ke PageRank (sebuah algoritma yang dikembangkan oleh salah satu pendiri Google Larry Page). Algoritma ini menghitung hyperlink sebagai suara untuk popularitas. Halaman-halaman yang memiliki tautan terbanyak mengarah ke mereka dianggap paling populer. ( artikel : Penjelasan Apa itu Eksternal Links dalam SEO Website??)
ketika mereka dianggap relevan untuk permintaan tertentu, halaman yang paling populer dan relevan akan menjadi halaman pertama yang tercantum dalam hasil Google. Meskipun algoritme ini jauh lebih kompleks saat ini, kemungkinan besar masih termasuk gagasan tentang tautan eksternal sebagai suara. ( artikel : Penjelasan Apa itu Eksternal Links dalam SEO Website??)
hari ini, mesin pencari utama menggunakan banyak metrik untuk menentukan nilai tautan eksternal. Beberapa metrik ini meliputi:
Kepercayaan dari domain yang terhubung.
Popularitas halaman yang menghubungkan. ( artikel : Penjelasan Apa itu Eksternal Links dalam SEO Website??)
Relevansi konten antara halaman sumber dan halaman target.
teks jangkar yang digunakan dalam tautan. ( artikel : Penjelasan Apa itu Eksternal Links dalam SEO Website??)
Jumlah tautan ke halaman yang sama di halaman sumber. ( artikel : Penjelasan Apa itu Eksternal Links dalam SEO Website??)
Jumlah domain root yang tertaut ke halaman target. ( artikel : Penjelasan Apa itu Eksternal Links dalam SEO Website??)
Jumlah variasi yang digunakan sebagai jangkar teks untuk menautkan ke halaman target. ( artikel : Penjelasan Apa itu Eksternal Links dalam SEO Website??)
hubungan kepemilikan antara domain sumber dan target. ( artikel : Penjelasan Apa itu Eksternal Links dalam SEO Website??)
Selain metrik ini, tautan eksternal juga penting karena dua alasan utama:
1. Popularitas
Sedangkan lalu lintas adalah metrik "berantakan" dan sulit untuk diukur oleh mesin pencari secara akurat (menurut Yahooinsinyur penelusuran), tautan eksternal merupakan metrik yang lebih stabil dan metrik yang lebih mudah untuk diukur. Ini karena nomor lalu lintas dikubur dalam log server pribadi sementara tautan eksternal dapat dilihat oleh publik dan mudah disimpan. untuk alasan ini dan lainnya, tautan eksternal adalah metrik yang bagus untuk menentukan popularitas suatu halaman web. Metrik ini (yang kira-kira mirip dengan toolbar PageRank) dikombinasikan dengan metrik relevansi untuk menentukan hasil terbaik untuk permintaan pencarian yang diberikan. ( artikel : Penjelasan Apa itu Eksternal Links dalam SEO Website??)
2. Relevansi
tautan memberikan petunjuk relevansi yang sangat berharga untuk mesin pencari. Teks jangkar yang digunakan dalam tautan biasanya ditulis oleh manusia (yang dapat menafsirkan halaman web lebih baik daripada komputer) dan biasanya sangat reflektif terhadap konten halaman yang ditautkan. sering kali ini adalah frasa pendek (mis., "artikel pesawat terbaik") atau URL halaman target (mis., http: //www.best-aircraft-artic ... halaman target dan sumber, serta halaman domain yang dikutip dalam tautan juga memberikan metrik relevansi yang berharga untuk mesin pencaritautan cenderung mengarah ke konten terkait. Ini membantu mesin pencari membangun hub pengetahuan di Internet yang kemudian dapat mereka gunakan untuk memvalidasi pentingnya dokumen web yang diberikan. ( artikel : Penjelasan Apa itu Eksternal Links dalam SEO Website??)
Source : moz.com