Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??
( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??) , Apa itu tag meta title?
Tag judul adalah elemen HTML yang menentukan judul halaman web. tag judul ditampilkan pada halaman hasil mesin pencari (SERP) sebagai judul utama yang dapat diklik untuk hasil yang diberikan, dan penting untuk kegunaan, SEO, dan berbagi sosial.( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??)
Tag judul halaman web dimaksudkan untuk menjadi deskripsi yang akurat dan singkat dari konten halaman.( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??) ,
masukkan judul Anda di bawah ini untuk melihat bagaimana itu akan muncul di hasil pencarian Google.( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??) ,
Alat Pratinjau Tag Judul
Memeriksa
Itu Yang Terbaik Dari Waktu, Itu Yang Terburuk Dari Kali, Itu ...
https://example.com/your-url-goes-here
sebagian besar cuplikan dibatasi hingga dua baris, dan kami umumnya merekomendasikan batas 160 karakter untuk deskripsi Meta Anda, tetapi Google dapat mengizinkan pengecualian dalam kasus tertentu.( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??) ,
Untuk hasil paling akurat, lihat di browser desktop.( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??)
Contoh kode
<head> <title> Contoh Judul </title> </head>
format optimal
Kata Kunci Utama - Kata Kunci Sekunder | Nama merk
8-kaki Green Widgets - Widget & Alat | Widget World
Panjang judul yang optimal
Google biasanya menampilkan 50–60 karakter pertama dari tag judul. jika Anda menyimpan judul di bawah 60 karakter, penelitian kami menunjukkan bahwa Anda dapat mengharapkan sekitar 90% dari judul Anda ditampilkan dengan benar. Tidak ada batasan karakter yang pasti, karena karakter dapat bervariasi lebar dan judul tampilan Google maksimal (saat ini) pada 600 piksel.( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??) ,
Mengapa tag judul penting?
tag judul meta adalah faktor utama dalam membantu mesin pencari memahami tentang apa halaman Anda, dan mereka adalah kesan pertama yang dimiliki banyak orang tentang halaman Anda. Tag judul digunakan di tiga tempat utama: (1) halaman hasil mesin pencari (SERP), (2) browser web, dan (3) jejaring sosial.( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??) ,
1.halaman hasil mesin pencari
Tag judul Anda menentukan (dengan beberapa pengecualian) judul tampilan Anda di SERP, dan merupakan pengalaman pertama pengunjung mencari situs Anda. Sekalipun peringkat situs Anda bagus, judul yang bagus bisa menjadi faktor buat-atau-putus dalam menentukan apakah seseorang mengklik tautan Anda atau tidak.( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??) ,

2. Browser web
Tag judul Anda juga ditampilkan di bagian atas browser web Anda dan bertindak sebagai pengganti, terutama untuk orang-orang yang memiliki banyak tab browser terbuka. judul yang unik dan mudah dikenali dengan kata kunci penting di dekat bagian depan membantu memastikan bahwa orang tidak kehilangan jejak konten Anda.( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??) ,
3. Jejaring sosial
Beberapa situs web eksternal - terutama jejaring sosial - akan menggunakan tag judul Anda untuk menentukan apa yang akan ditampilkan ketika Anda membagikan halaman itu. ( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??) ,
inilah tangkapan layar dari Facebook, misalnya:

Ingatlah bahwa beberapa jejaring sosial (termasuk Facebook dan Twitter) memiliki tag meta sendiri, yang memungkinkan Anda menentukan judul yang berbeda dari tag judul utama Anda. ( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??)
ini memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan setiap jaringan, dan memberikan judul yang lebih panjang ketika / di mana mereka mungkin bermanfaat.( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??)
Bagaimana cara menulis tag judul yang baik?
karena tag judul adalah bagian penting dari optimasi mesin pencari dan pengalaman pengguna pencarian, menulisnya secara efektif adalah tugas SEO yang hebat dan mudah digerakkan. ( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??) Berikut ini adalah rekomendasi penting untuk mengoptimalkan tag judul untuk mesin pencari dan sasaran kegunaan:
1.perhatikan panjang judul Anda
Jika judul Anda terlalu panjang, mesin pencari dapat memotongnya dengan menambahkan ellipsis ("...") dan akhirnya menghilangkan kata-kata penting. sementara kami umumnya merekomendasikan menjaga judul Anda di bawah 60 karakter, batas pastinya sedikit lebih rumit dan didasarkan pada wadah 600-pixel.( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??)
Beberapa karakter secara alami membutuhkan lebih banyak ruang. Karakter seperti huruf besar "W" lebih lebar daripada karakter huruf kecil seperti "i" atau "t". lihat contoh di bawah ini:

Judul pertama menampilkan 77 karakter penuh karena "ittl" di "Littlest" sangat sempit, dan judulnya berisi pipa ("|"). ( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??) judul kedua terpotong setelah hanya 42 karakter karena huruf besar (seperti "W") dan fakta bahwa kata berikutnya dalam tag judul adalah nama situs web lengkap.( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??)
Cobalah untuk menghindari SEMUA judul CAPS. mungkin sulit bagi pengunjung penelusuran untuk membaca, dan mungkin sangat membatasi jumlah karakter yang akan ditampilkan Google.( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??)
Perlu diingat bahwa, bahkan dalam batas panjang yang wajar, mesin pencari dapat memilih untuk menampilkan judul yang berbeda dari apa yang Anda berikan dalam tag judul Anda. misalnya, Google dapat menambahkan merek Anda ke judul tampilan, seperti ini:
Di sini, karena Google memotong teks sebelum menambahkan merek (teks sebelum "..." adalah teks asli), hanya 35 karakter dari judul asli ditampilkan. lihat lebih lanjut di bawah ini tentang cara mencegah mesin pencari dari menulis ulang tag judul Anda.( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??)
Ingatlah bahwa judul yang lebih panjang dapat berfungsi lebih baik untuk berbagi sosial dalam beberapa kasus, dan beberapa judul secara alami panjang. ada baiknya untuk memperhatikan bagaimana judul Anda muncul dalam hasil pencarian, tetapi tidak ada hukuman untuk menggunakan judul yang panjang. Gunakan penilaian Anda, dan berpikirlah seperti pengunjung pencarian.( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??)
2. Jangan berlebihan menggunakan kata kunci SEO
sementara tidak ada penalti yang dimasukkan ke dalam algoritma Google untuk judul yang panjang, Anda dapat mengalami masalah jika Anda mulai mengisi judul Anda penuh dengan kata kunci dengan cara yang menciptakan pengalaman pengguna yang buruk, seperti:
Beli Widget, Widget Terbaik, Widget Murah, Widget untuk Dijual
hindari judul yang hanya daftar kata kunci atau ulangi variasi kata kunci yang sama berulang-ulang. Judul-judul ini buruk bagi pengguna pencarian dan bisa membuat Anda kesulitan dengan mesin pencari. mesin pencari memahami variasi kata kunci, dan itu tidak perlu dan kontraproduktif untuk memasukkan setiap versi kata kunci Anda ke dalam judul.( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??)
3. Berikan judul unik pada setiap halaman
judul unik membantu mesin pencari memahami bahwa konten Anda unik dan berharga, dan juga mendorong laju klik-tayang yang lebih tinggi. pada skala ratusan atau ribuan halaman, mungkin tampak mustahil untuk membuat judul unik untuk setiap halaman, tetapi CMS dan templat berbasis kode modern harus memungkinkan Anda untuk setidaknya membuat judul unik berbasis data untuk hampir setiap halaman penting situs Anda. misalnya, jika Anda memiliki ribuan halaman produk dengan database nama dan kategori produk, Anda bisa menggunakan data itu untuk dengan mudah menghasilkan judul seperti:
[Nama Produk] - [Kategori Produk] | [Nama merk]
benar-benar menghindari judul default, seperti "Beranda" atau "Halaman Baru" - judul ini dapat menyebabkan Google berpikir bahwa Anda memiliki duplikat konten di seluruh situs Anda (atau bahkan di situs lain di web). Selain itu, judul-judul ini hampir selalu mengurangi tingkat klik-tayang. tanyakan pada diri sendiri: seberapa besar kemungkinan Anda mengklik halaman yang disebut "Tanpa Judul" atau "Halaman Produk"?
4. Masukkan kata kunci penting terlebih dahulu
Menurut pengujian dan pengalaman abdurrohman.id , kata kunci yang lebih dekat ke awal tag judul Anda mungkin lebih berdampak pada peringkat pencarian. selain itu, penelitian pengalaman pengguna menunjukkan bahwa orang dapat memindai sesedikit dua kata pertama dari sebuah judul. Inilah mengapa kami merekomendasikan judul di mana aspek paling unik dari halaman (mis. Nama produk) muncul terlebih dahulu. Hindari judul seperti:
Nama merek | Kategori Produk Utama - Kategori Produk Kecil - Nama Produk
Judul-judul seperti contoh ini memuat informasi berulang di muka dan memberikan sedikit nilai unik pada pandangan pertama. selain itu, jika mesin pencari memotong judul seperti ini, bagian yang paling unik adalah yang paling mungkin hilang.( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??)
5. Manfaatkan merek Anda
Jika Anda memiliki merek yang kuat dan terkenal, kemudian menambahkannya ke judul Anda dapat membantu meningkatkan rasio klik-tayang. kami umumnya masih merekomendasikan menempatkan merek Anda di akhir judul, tetapi ada beberapa kasus (seperti beranda atau tentang laman) di mana Anda mungkin ingin lebih berfokus pada merek. seperti yang disebutkan sebelumnya, Google juga dapat menambahkan merek Anda secara otomatis ke judul tampilan Anda, jadi perhatikan bagaimana hasil pencarian Anda saat ini ditampilkan.( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??)
6. Menulis untuk pelanggan Anda
sementara tag judul sangat penting untuk SEO, ingat bahwa pekerjaan pertama Anda adalah untuk menarik klik dari pengunjung yang ditargetkan dengan baik yang cenderung menemukan konten Anda berharga. Sangat penting untuk memikirkan seluruh pengalaman pengguna saat Anda membuat tag judul Anda, di samping optimasi dan penggunaan kata kunci. tag judul adalah interaksi pertama pengunjung baru dengan merek Anda ketika mereka menemukannya di hasil pencarian - itu harus menyampaikan pesan yang paling positif dan seakurat mungkin.( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??)
Mengapa Google tidak menggunakan tag judul saya?
Terkadang, Google dapat menampilkan judul yang tidak cocok dengan tag judul Anda. ini bisa membuat frustrasi, tetapi tidak ada cara mudah untuk memaksa mereka menggunakan judul yang telah Anda tentukan. Ketika ini terjadi, ada empat kemungkinan penjelasan ...
1. Judul Anda diisi dengan kata kunci
seperti dibahas di atas, jika Anda mencoba mengisi judul Anda dengan kata kunci (kadang-kadang disebut "optimasi berlebihan"), Google dapat memilih untuk menulis ulang. Karena berbagai alasan, pertimbangkan menulis ulang judul Anda agar lebih bermanfaat bagi pengguna pencarian.( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??)
2. Judul Anda tidak cocok dengan kueri
jika halaman Anda cocok dengan permintaan pencarian yang tidak terwakili dengan baik dalam judul, Google dapat memilih untuk menulis ulang judul tampilan Anda. ini tidak selalu merupakan hal yang buruk - tidak ada judul yang akan cocok dengan setiap pencarian yang bisa dibayangkan - tetapi jika judul Anda ditolak untuk pencarian yang diinginkan, volume tinggi, maka pertimbangkan untuk menulis ulang agar lebih cocok dengan kata kunci pencarian dan niat mereka.( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??)
3. Anda memiliki judul alternatif
dalam beberapa kasus, jika Anda memasukkan data judul alternatif, seperti meta tag untuk Facebook atau Twitter, Google dapat memilih untuk menggunakan judul tersebut sebagai gantinya. Sekali lagi, ini tidak selalu merupakan hal yang buruk, tetapi jika ini menciptakan judul tampilan yang tidak diinginkan, Anda mungkin ingin menulis ulang data judul alternatif.( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??)
4.Anda memiliki daftar DMOZ lama
Dalam kasus yang jarang terjadi, mesin pencari dapat menarik judul dari DMOZ (alias Open Directory Project). Jika judul tampilan Anda dalam pencarian tidak cocok dengan tag judul Anda tetapi tidak cocok dengan daftar DMOZ Anda, maka Anda dapat memblokir substitusi itu dengan tag Robot NOODP, yang terlihat seperti ini:
<meta name = "robots" content = "noodp">
Meta robot adalah topik yang cukup teknis, tetapi jika Anda melihat judul tampilan yang tidak dijelaskan dalam SERP, lakukan pencarian cepat di DMOZ untuk bisnis Anda. Anda mungkin menghemat beberapa sakit kepala.
Source moz.com
( Artikel : Penjelasan Apa itu Title Tags dalam SEO Website Kita??)