Cara Optimasi Konten Artikel Agar SEO no 1 google
Cara Optimasi Konten Artikel Agar SEO no 1 google
Jadi, Anda telah membuat beberapa konten yang luar biasa untuk situs web Anda, tetapi Anda tidak melihat sebanyak mungkin tampilan atau interaksi dengan pekerjaan Anda seperti yang Anda inginkan. Peluangnya adalah Anda belum memasukkan SEO (Optimasi Mesin Pencari) ke situs web Anda. Penelitian menunjukkan bahwa 93% pengalaman online dimulai dengan mesin pencari. Jika Anda tidak menandai pekerjaan Anda dengan benar dengan kata kunci dan istilah yang tepat, maka sangat kecil kemungkinan pekerjaan Anda akan terlihat.
SEO bisa menjadi binatang yang berubah-ubah untuk dipelajari, tetapi begitu Anda menguasainya, situs web Anda akan berkembang dengan peringkat yang lebih tinggi, lebih banyak pandangan, dan lebih banyak interaksi dengan audiens Anda. Kami telah menyiapkan daftar tips dan trik SEO untuk Anda gunakan untuk membantu Anda membuat konten Anda diperhatikan.
Pelajari tentang kata kunci

Di sini kita melihat contoh kata kunci yang luas dan panjang.
Jika Anda pernah mendengar tentang SEO, kemungkinan besar Anda juga pernah mendengar tentang kata kunci. Ada banyak jenis kata kunci yang dapat Anda gunakan untuk memasukkan SEO ke situs web Anda, tetapi kami akan fokus pada dua di antaranya, kata kunci yang luas dan panjang.
Kata kunci luas hanyalah kata kunci dasar yang akan Anda gunakan terkait dengan bisnis, industri, atau konten Anda. Ini biasanya hanya 1-2 kata panjangnya dan digunakan lebih banyak untuk pencarian umum saja. Misalnya, jika Anda menjalankan tempat pizza lokal, beberapa kata kunci yang mungkin Anda gunakan untuk berbagai halaman situs web Anda mungkin termasuk, "pizza", "pizza (nama kota Anda)", "pengiriman pizza", "pizza terbaik", dll.
Masalah dengan kata kunci luas adalah kata kunci tersebut sangat umum dan ada persaingan besar-besaran antara semua orang yang menggunakannya. Kata kunci ekor panjang adalah untuk mempersempit pencarian dan menonjol dari pesaing Anda. Kata kunci jangka panjang, seperti yang Anda duga, adalah frasa yang lebih panjang yang biasanya berisi 3-4 kata. Jadi, alih-alih memiliki istilah pendek, Anda dapat memiliki frasa yang sangat spesifik yang mungkin dicari orang ketika mereka mendapatkan mesin pencari mana pun yang mereka pilih. Beberapa contoh mungkin termasuk, "Pizza terbaik (nama kota Anda", "pengiriman pizza terbaik", "tempat pizza Italia asli", "restoran pizza ramah keluarga", dll.)
Cari kata kunci dan gabungkan di situs web Anda
Ketika Anda menemukan kata kunci untuk situs web Anda, buatlah sekitar 10 topik berbeda yang berkaitan dengan industri Anda atau tentang apa situs web Anda. Setelah Anda memiliki topik tersebut, Anda dapat mulai mengelilinginya dengan berbagai kata kunci dan frasa yang berkaitan dengannya. Tempat yang baik untuk memulai kata kunci dan frasa ini ada di mesin pencari yang sebenarnya.
Ketika Anda memasukkan kata-kata tertentu ke dalam bilah pencarian di mesin pencari, ia akan mencoba dan menyelesaikan apa yang Anda tulis. Ini karena mesin pencari berusaha mencocokkan kata-kata Anda dengan hal-hal populer yang dicari orang lain. Dengan fitur ini Anda bisa melihat sekilas apakah orang mencari dengan istilah yang berputar di sekitar industri Anda dan mulai meningkatkan SEO Anda.
Langkah selanjutnya adalah menggunakan alat kata kunci untuk menemukan kata kunci untuk Anda. Ada banyak tempat berbeda yang bisa Anda pilih untuk ini, beberapa gratis, banyak tidak, tetapi jika Anda menginginkan hasil terbaik untuk meningkatkan SEO Anda, Anda mungkin perlu membayar situs web untuk layanan mereka. Untuk alat gratis, Anda dapat mencoba Perangkat Kata Kunci atau WordStream, tetapi untuk hasil yang lebih andal Anda mungkin ingin mencoba Google Analytics atau Aplikasi Kata Kunci HubSpot.
Jika Anda membayar situs web atau Aplikasi untuk membantu Anda menemukan kata kunci, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan daftar istilah terkait yang diikuti dengan berapa kali mereka dicari di Internet. Ini akan memberi tahu Anda istilah apa yang cocok untuk Anda dan istilah apa yang sebenarnya tidak dicari. Sekarang, jangan panik, situs web kata kunci ini biasanya tidak mahal dan Anda tidak perlu menggunakannya. Namun, jika Anda tidak menggunakan situs web untuk menemukan kata kunci, Anda harus melakukan lebih banyak riset dan akan ada lebih banyak pekerjaan tebak kata kunci yang terlibat.
Setelah Anda selesai melakukan penelitian, masukkan kata kunci Anda ke situs web Anda untuk meningkatkan skor SEO Anda. Anda hanya ingin menambahkan 1-2 kata kunci ekor panjang dan beberapa kata kunci pendek. Jika Anda terlalu banyak mengisi situs web Anda dengan mesin pencari kata kunci yang terlalu banyak akan menghukum peringkat Anda dan Anda akan menyakiti SEO Anda daripada meningkatkannya.
Optimalkan gambar Anda

Apa yang sebenarnya Anda beri nama file gambar Anda berperan dalam SEO Anda.
Tip ini cukup sederhana dan mudah dan itu akan sangat membantu Anda untuk memasukkan SEO ke situs web Anda. Banyak orang tidak menyadari bahwa ketika mesin pencari memberi peringkat pada situs web untuk pencarian bahwa mereka benar-benar memperhitungkan gambar, bukan hanya teks. Ini karena mesin pencari akan melihat gambar secara berbeda dari yang Anda lakukan. Meskipun Anda mungkin melihat gambar yang indah yang telah Anda siapkan untuk dilihat di situs web Anda, mesin pencari hanya melihat kodenya. Inilah sebabnya mengapa ketika Anda memberi nama gambar Anda yang akan ditempatkan di situs web Anda, Anda ingin mengingat kata kunci. Misalnya, jika Anda menjalankan toko mobil remote control online, gambar bernama "best-remote-control-car-canada.png" akan membantu peringkat situs web Anda lebih tinggi daripada gambar yang hanya bernama "stockimage47.png". Telusuri gambar-gambar di situs web Anda dan pastikan semuanya ditandai dengan kata kunci untuk meningkatkan SEO Anda.
Pastikan situs web Anda ramah seluler
Keramahan mobile adalah kebutuhan besar jika Anda ingin mengoptimalkan situs web Anda untuk mesin pencari. Menurut penelitian oleh Google, 61% pengguna yang mengalami kesulitan mengakses situs web seluler tidak mungkin untuk kembali dan 40% dari pengunjung tersebut pergi ke situs web pesaing. Ini bertepatan dengan fakta bahwa sekarang 80% pengguna Internet memiliki ponsel cerdas dan bahwa Google mendaftarkan hasil ramah seluler terlebih dahulu. Jujur saja, jika Anda belum membuat situs web Anda ramah untuk ponsel di zaman sekarang, Anda berada jauh di belakang kurva.
Jangan khawatir, ada banyak alat yang mudah digunakan di luar sana untuk membuat Anda semua terjebak dengan perkembangan zaman. Sebagian besar pembuat situs web hadir dengan desain web responsif yang akan mengidentifikasi perangkat apa yang digunakan pengunjung, apakah itu iPhone, Android, tablet, atau komputer desktop. Periksa untuk melihat apakah alat pembuatan situs web Anda memiliki fitur desain web responsif dan jika tidak mempertimbangkan untuk meningkatkan ke opsi yang lebih ramah SEO. Jika ini bukan opsi untuk Anda, Anda juga dapat membangun dua situs web, desktop, dan situs web seluler. Namun, opsi ini tidak menguntungkan Anda hampir sebanyak ketika datang ke SEO. Ketika Anda berpikir bahwa situs web Anda siap untuk seluler, pastikan untuk mengujinya dengan alat situs web seperti MobiReady, Responsinator, Mobile Phone Emulator.
Tautan internal kapan pun Anda bisa
Tautan internal kapan pun Anda bisa
Memasukkan SEO ke situs web Anda bukan murni tentang penandaan dan penulisan kata kunci. Menghubungkan secara internal juga merupakan bagian yang sangat penting dari SEO. Tautan internal adalah ketika Anda menautkan kembali ke situs web Anda dari sumber lain seperti blog, media sosial, ebooks, atau halaman web lain yang mungkin Anda miliki. Mengapa tautan internal penting? Nah, tautan internal membantu mesin pencari, seperti Google, memeriksa relevansi atau validitas situs web Anda. Semakin banyak tautan yang mengarah ke situs web Anda, semakin tinggi peringkat situs web Anda di mesin pencari. Berhati-hatilah, jika Anda menautkan tautan Spam atau situs yang tidak dapat dipercaya ke situs web Anda, maka mesin pencari akan menghukum peringkat pencarian Anda dan berpotensi membuat daftar hitam situs web Anda. Hanya tautan dari sumber yang dapat dipercaya dengan konten yang relevan.
Jika Anda ingin konten dan halaman web Anda dilihat maka sangat penting untuk memasukkan SEO ke situs web Anda. Kata kunci adalah bagian besar dari SEO dan meneliti istilah yang tepat yang mendapatkan lalu lintas terbanyak benar-benar dapat memberikan dorongan ke situs web Anda. Jangan kata kunci spam sedapat mungkin, karena mesin pencari dapat menghukum Anda karena itu, tetapi masukkan kata-kata itu kapan saja sesuai, seperti tajuk utama, subtitle, di badan teks, dan bahkan di URL. Setelah itu, ini semua tentang menemukan aspek apa pun yang dapat Anda optimalkan untuk peringkat setinggi mungkin di mesin pencari. Ada kurva belajar untuk SEO, tetapi begitu Anda mengerti, Anda akan melihat semua aspek berbeda yang dapat Anda tingkatkan di situs web Anda sendiri. ( Cara Optimasi Konten Artikel Agar SEO no 1 google)
Cara Optimasi Konten Artikel Agar SEO no 1 google